Artikel

Kiat-Kiat Tahan Haus Saat Ramadhan. Nomor 7 Mencengangkan!!!

Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarakatuh,gimana gaes puasanya? Semoga lancar yaa. Nah di bulan puasa ini kita bahas yang ringan-ringan, tinggalin dulu koding-kodingannya dan segala macam bentuk yang membuat kita berfikir keras. Kurang lebih 14 jam kita menjalani puasa dengan menahan haus dan lapar, banyak umat muslim yang menjalani kegiatan di bulan ramadhan ini. Tentu ini tantangan tersendiri bagi mereka untuk menahan haus dan lapar. Nah karena ini bulan ramadhan kita bahas seputar puasa,kali ini mimin mau kasih tips dan trik tentang makanan yang bisa mecegah kita cepat haus selama menjalani ibadah puasa namun sebelum itu kita bahas terlebih dahulu makanan dan minuman apa aja sih yang menyebabkan kita cepat haus. Nah yu langsung aja baca artkel ini sambil nunggu lebaran,hehe. Dijamin tidak rugi buat teman-teman semuanya, cekidooot…..

  1. Makanan berkadar garam tinggi

Kelebihan kadar natrium pada tubuh membuat seseorang cepat mengalami dehidrasi, karena garam dapat menyerap cairan yang ada pada tubuh kita. Buat teman-teman yang menyukai makanan asin diusahakan untuk tidak banyak mengkonsumsinya apa lagi yang berkegiatan diluar ruangan.

  1. Makanan bersantan

Makanan bersantan memiliki potensi menaikkan asam lambung,selain itu makanan yang mengandung santan dapat memicu anda cepat lelah dan haus saat berpuasa

  1. Minuman berkafein

Minuman yang mengandung kafein seperti kopi dapat membuat anda cepat haus selama berpuasa. Disarankan ketika sahur untuk tidak mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein

Nah itu dia makanan dan minuman yang bisa membuat kita cepat haus. Sekarang kita bahas makanan dan minuman apa saja yang bisa membuat kita tidak dehidrasi. Berikut ini ulasannya…..

  1. Perbanyak konsumsi ari putih

Mengkonsumsi air putih yang banyak ketika buka puasa dan sahur dapat menghindari kita dari dehidrasi pada saat menjalani puasa. Pada umumnya para ahli menganjurkan minum air putih 8 liter yaitu dengan pola 2 setelah berbuka puasa 4 gelas dimalam hari sebelum kita tidur dan 2 gelas saat sahur. Tapi disarankan lebih dari itu sangat karena mengkonsumsi air putih yang banyak baik bagi kesehatan tubuh kita

  1. Makan buah-buahan

Nah buah-buahan sudah jelas baik bagi tubuh kita,mengkonsumsi buah-buahan yang banyak mengandung air dapat mengurangi kekurangan cairan pada tubuh ketika puasa. Contoh buah-buahan yang bayak mengandung air adalah semangka,melon,nanas,timun,tomat,rasberi dan buah persik. Teman-teman bisa mengkonsumsinya ketika dalam keadaan segar atau bisa dijus.

  1. Yogurt

Ternyata yogurt mengandung banyak cairan, teman-teman bisa mengkonsumsi secukupnya karena sesuatu yang berlebihan tidak baik. Yogurt ini bisa teman-teman kombinasikan dengan buah-buahan.

Nah itu dia beberapa tips dan trik buat teman-teman dalam mengatasi dehidrasi saat menjalani ibadah puasa khususnya untuk teman-teman yang melakukan kegiatan di luar ruangan. Selain diatas para peniliti menyarankan kepada anda untuk mengkonsumsi susu,vitamin,teluar,keju dan makanan yang banyak mengandung protein. Nah itu dia beberapa makanan dan minuman yang bisa mengatasi anda tidak cepat haus dan lapar ketika berpuasa. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua khususnya yang sedang menjalankan ibadah puasa. Mudah-mudahan ditahun ini ibadah puasa kita lancar semua dan terima oleh Allah Subhanahu wata’ala. Amiiiiin.

 

Jangan lupa follow akun sosmed HIMASIS ya teman-teman

 

Instagram : himasis.poltekstmi
Twitter : himasis_stmi
Line : dvi7002o
Youtube : HIMASIS Politeknik STMI

 

 

#SALAMPERUBAHAN

#SALAMPERSATUAN

#SALAMKERJABERSAMA

Follow Us

Tags

20182019202020214glAdobe XDAfter Event After Event MnG 2020AFTERGLOWalgoritmaangketArtikelAutoCADAutoCAD2015autonumberBack End Developerback end languagebahasa pemrogramanbayar kuliahbelajar vbberitabossbuka bersamabukber himasisCerpenciscocisco packet tracercodeigniterColouringcoronacovid19csscuci tangancurriculum vitaecv yang baikCyber Crimedasar algoritmadasar jaringanData DiridatabaseDatabasedehidrasiEcommasterEcommerceEntrepreneurevent ExpressJsFigmafolder projectFront End DevelopergaikindoGambar 2dGambar 3dHIMASIS himasishtmlINDEXS2021InformasiinspirasiInstalisasi NodeJS installiterationjadwal imsakiyahJakartaJAKARTAjaringanjaringanjaringan komputerjavajavascriptJDKJoin MnG 2020JREKAHIM dan WAKAHIMkegiatankerenkinemasterkode otomatisKomunikasi Serverkonfigurasi filekrs onlinekstkunjungan pabrikleaderLebaranmagentamakananmakrabmeet and greetmeet and greet 2018meet and greet 2019Meet and Greet 2020meganthropusmelamar kerjaMethodsmicrosoft access 2010minumanmongoDBmudikmudik amanmvcnetbeansngodingOnlinepreneurshiporacleorracleOS Windowsosi layerotomotifpaslonpaslon nomer 2pelatihan 2Pelatihan UIUXpelatihan1pemilu HIMASISpemimpinpemimpin baikpemrogramanpencarianpendaftaranpengenalan jaringanpengisian angketPeriode 2020 - 2021Periode 2021-2022phpphpPHP VS NodejspklPoliteknikPOLITEKNIK STMI Prosedurproses bisnispuasapuasapycharmpythonpytrainramadanramadan 1441hramadhanRansomwarerequestresponseRESTful APIresumeRoutingrun endpoint expressrun server expressschsearch barSecuritySecurity AttackselectionSemester Pendekseminarseminar umumseminar2018senisequenceSetup ProjetSistem InformasispectrumSQL vs NoSQLstmistok otomatisstruktur fileStruktur Organisasistudy clubTechnopreneurshipterhebatterpilihpaslonnomer2TipsTradisi LebarantriggerTrikTutorialtutorialtutorialTwiterTwiter 2020Twiter 2021Twiter 2021Twiter AFTERGLOWTwiter AGENCYtwiter2019ulangtahunultahhimasisVirusvisual basicvisual studiowebWeb DevelopmentWebinarwhich is the best wirausahaYourXperienceyoutube