Tag -Sistem Informasi

Pelatihan 2 PyTrain

Pelatihan 2 PyTrain

Halo teman-teman apa kabar semuanya? artikel ini tentang pelatihan 2 PyTrain, buat teman-teman yang ikut pelatihan 2 ini pasti tau keseruannya dong,hehe. buat teman-teman yang tidak ikut, mimin bakal ceritain gimana ceritanya. yuk baca sebentar, jangan lupa sediain snack biar makin asik bacanya. happy throwback! hope you enjoy it! Nah buat teman-teman yang belum tahu kenapa ada pelatihan 2,simak tujuannya terlebih dahulu. Tujuan Pelatihan 2: Memperkenalkan dasar bahasa pemrograman Python termasuk definisi, manfaat serta atribut-atributnya Menjelaskan cara penulisan struktur bahasa pemrograman Python yang baik dan efisien. Menjelaskan langkah penerapan bahasa pemrograman Python. Sebelumnya diselenggarakan pelatihan 2 ini, HIMASIS telah…
Cara Menampilkan Data Dari 2 Atau Lebih Table Oracle Database

Cara Menampilkan Data Dari 2 Atau Lebih Table Oracle Database

Perintah select * from [namatable] adalah dasar bagaimana untuk menampilkan data dari sebuah table dengan bahasa SQL mencakup MySQL, Oracle SQL, Microsoft Access, dan lain-lain. Perintah tersebut hanya menampilkan semua data (*) hanya dari satu table saja. Pada kali ini kita akan membahas bagaimana cara menampilkan data dari 2 atau lebih table yang berbeda di database SQL. Syarat yang dibutuhkan untuk menampilkan yaitu antar tabel memiliki primary key dan foreign key. Contoh, table mahasiswa memiliki kolom NIM, nama, dan jurusan. Table yang kedua yaitu table status bayar yang memiliki…
Pelatihan 2 : Py Train

Pelatihan 2 : Py Train

Halo semuanya apa kabar? Semoga semuanya baik-baik aja. Gimana kuliahnya teman-teman? Apa ada kesulitan selama ini? Hayoo jujur, kesulitannya pasti di bahasa pemograman yaaa? Klasik itu sih,hehe. Jujur mimin juga kesulitan di bahasa pemograman. Nah HIMASIS tidak akan lama lagi ingin menyelenggarakan kegiatan Pelatihan 2 nih. Namun kegiatan ini tentu berbeda dengan pelatihan 1, karena pelatihan 2 ini bukan lanjutan dari pelatihan 1. Alasan bukan lanjutan dari pelatihan 1 agar pengetahuan teman-teman tentang sistem informasi semakin luas. Namun jangan risau, pembahasannya sama kok yaitu tentang bahasa pemograman. Namun yang dibahas bukan VB.net tapi ini bahasa pemograman yang lagi…
LET`S LEARN WITH HIMASIS (SEASON 2)

LET`S LEARN WITH HIMASIS (SEASON 2)

  May 06,2019   Himasis   Dibaca 207 kali Sistem Informasi kegiatan himasis stmi
Hai teman-teman gak kerasa yaaa study club season 2 sebentar lagiiiii !!! Wah kapan tuh ? Yup tepat pada hari sabtu tanggal 11 Mei 2019 akan diadakannya study club ke 2 dengan tema yang sama yakni “LET&backquote;S LEARN WITH HIMASIS”. Apa sih tujuan dari study club ini ? jadi study club 2 ini merupakan lanjutan dari study club ke 1 yang mana bertujuan untuk memperdalam materi-materi yang kemarin dibahas yaitu mengenai programming dan networking . Jadi kalian yang kemarin sudah mengikuti study club 1 wajib banget mengikuti study…
LEXITH (Let`s Explore Industry With HIMASIS )

LEXITH (Let`s Explore Industry With HIMASIS )

Hayyy Guysssss !?!!!  Yang ikut kunjungan industri kemarin gimanaaa rasanyaaaa??? Seru banget kannn dan pastinyaa dapet pengalaman baru seputar industri otomotif dan kita jadi tahu bagaimana proses pembuatan dari komponen yang di produksi, wahh nambah wawasan dan pengetahuan baru juga !! Sesuai  dengan temanya yakni LEXITH (Let&backquote;s Explore Industry With Himasis) , Kami mengunjungi Perusahaan Diametral Involute yakni perusahaan otomotif yang memproduksi komponen-komponen sepeda motor seperti sparepart, gear, dan lain-lain. Yang bertempat di Jl. Mitra Sel. II, Parungmulya, Ciampel, Kabupaten Karawang. Kira-kira kegiatan apa aja sih yang dilakuin disana ???
Kunjungan Pabrik HIMASIS 2019

Kunjungan Pabrik HIMASIS 2019

Haai sobat setia penggemar HIMASIS,bulan ini acara HIMASIS selanjutnya adalah kunjungan pabrik nih guys. Ngapain aja sih kegiatannya? Yang pastinya selain belajar mengamati dan menganalisis proses yang ada di pabrik,kita juga sekalian liburan guys,karena kita bakal keluar dari kota Jakarta nih,hehe. Kita bakal berkunjung ke pabrik yang bergerak dibidang otomotif guys karena Politeknik STMI Jakarta memang lulusannya difokuskan mempunyai pengetahuan tentang otomotif. Kapan lagi kalo bukan sekarang dan dimana lagi kalo bukan disini,karena acara ini cuma ada setahun sekali guys di HIMASIS. Gausah panjang lebar lagi mimin ceritainnya,yang ikut pasti ga nyesel. Ayoo buruuuuaaaannn guys daftar jangan sampe…
Percabangan dan Perulangan pada Java dengan menggunakan Netbeans

Percabangan dan Perulangan pada Java dengan menggunakan Netbeans

Percabangan dan Perulangan Assalamu&singlequote;alaikum warahmatullahi wabarakatuh,hai semua,apa kabar?semoga semuanya baik-baik aja ya. Masih inget dengan materi pembelajaran sebelumnya tentang Variabel dan Tipe data? Teman-teman sudah mencoba untuk mengembangkannya? Mimin harap begitu. Kali ini mimin mau kasih ilmu sederhana lagi buat teman-teman,yaitu tentang percabangan dan perulangan. Pertama mimin bau bahas tentang percabangan,yang nantinya akan di bahas yaitu Percabangan if Percabangan if/else Percabangan switch/case Yuk teman-teman kita bahas satu persatu Percabangan IF Percabangan ini hanya memiliki satu pilihan,jika kondisinya benar maka akan dikerjakan. Contoh program nilai ujian: Mari kita bahas satu persatu maksud kode di…
Variabel dan tipe data pada Java dengan menggunakan NetBeans

Variabel dan tipe data pada Java dengan menggunakan NetBeans

Assalamu&singlequote;alaikum warahmatullahi wabarakatuh,apa kabar semua?teman-teman sudah baca materi pembelajaran sebelumnya?semoga bermanfaat buat teman-teman,walaupun ilmu yang mimin share adalah dasar pemograman java. Kali ini mimin masih membahas tentang dasar-dasar pemograman java,yaitu tentang Variable dan Tipe Data. Fungsi dari Variable itu sendiri adalah sebagai wadah penyimpanan nilai sementara,lalu apa itu tipe data? Tipe data adalah jenis data yang tersimpan dalam variable. Yuk langsung liat pembahasannya dibawah ini,cekidot teman-teman…. MACAM-MACAM TIPE DATA Char adalah Tipe data karakter, contoh A Int adalah angka atau bilangan bulat, contoh 8 Float adalah bilangan desimal, contoh 4.1 Double adalah bilangan desimal juga, contoh 2.1 String adalah kumpulan dari karakter yang…
Review Kegiatan PELATIHAN LOFFE BEAT (LEARN FUN BASIC ALGORITHM WITH VB.NET) WITH HIMASIS

Review Kegiatan PELATIHAN LOFFE BEAT (LEARN FUN BASIC ALGORITHM WITH VB.NET) WITH HIMASIS

Assalamualaikum Warrohmatullohi wabarokatuh hai apa kabar semuanya?mimin harap semuanya baik-baik saja. Artikel yang mimin buat kali ini tentang kegiatan setelah acara pelatihan 1,kita relax dulu guys. Setelah artikel kali ini,mimin mau berbagi ilmu lagi,yuk dibaca dengan penuh hikmat,hehe. Cekidooot….. Apa sih pelatihan 1 itu? Lalu apa tujuan dari kegiatan ini? Pelatihan ini dimaksudkan untuk menyiapkan dan memperkuat pemahaman mahasiswa/i Sistem Informasi Industri Otomotif untuk memasuki dunia pemrograman mulai dari hal-hal yang dasar. Dalam pelatihan ini dimaksudkan juga agar para mahasiswa/i untuk berpikir secara logis, sistematis, teliti, mampu mengatasi masalah dan mampu menggunakan sumber daya yang ada…
PELATIHAN LOFFE BEAT (LEARN FUN BASIC ALGORITHM WITH VB.NET) WITH HIMASIS

PELATIHAN LOFFE BEAT (LEARN FUN BASIC ALGORITHM WITH VB.NET) WITH HIMASIS

HELLO GUYSS !!!! Kalo kemaren kita punya acara yang seru banget yaitu Study Club Nah kali ini ga kalah seru dan keren banget pastinyaa… Wahh apaa tuh kak ? Jadi himasis akan menyelenggarakan acara yaitu Pelatihan. Nah apasih tujuannya diadakan acara pelatihan ini? Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan materi kuliah yang akan di dapat nanti,contohnya:pemograman,database,dll.Pada tahun ini tema yang di angkat adalah LOFFE BEAT(Learn Fun Basic Algorithm With VB.Net). Sesuai dengan tema yang di angkat HIMASIS ingin membantu para mahasiswa baru dalam mengenal dasar-dasar pemograman, dalam mempelajari bahasa pemrograman, hal dasar yang harus dipahami adalah algoritma pemrograman tersebut.Lalu…