Artikel

After Event Dies Natalies 10th HIMASIS

Assalamualaikum Wr. Wb salam sejahtera bagi kita semua. Buat kalian yang lagi ga sibuk atau lagi nungguin balesan chat pasangan,yuk simak artikel yang satu ini,pasti teman-teman penasaran apa aja nantinya yang di bahas. Artikel ini berisi tentang kegiatan HIMASIS belum lama ini,bukan seminar namun dies natalies,lalu berapakah usia HIMASIS sekarang?. HIMASIS merayakan Dies Nataliesnya yang ke 10 tahun. Memang usia HIMASIS masih begitu muda,namun kenangan yang terukir sudah banyak sekali. Rintangan kesulitan dan kesenangan di lalui bersama. Kebersamaan yang begitu erat membuat kami merasa seperti saudara. Dari yang sudah lulus atau yang belum kami masih berkumpul bersama. Kami tidak di bedakan,ketika berkumpul kami merasa seperti seumuran. Nah diadakan lah dies natalies ini,tujuannya adalah supaya kita tidak lupa jasa dari Dewan Kehormatan Himasis  yang susah payah membangun Himasis hingga sekarang. Pada ulang tahun ini HIMASIS merayakannya bersama saudara/i kita yang berada di panti asuhan rumah piatu muslimin bertempat di Jl. Kramat Raya No.11 kel. Kramat Kec. Senen kota Jakarta Pusat. Dies Natalies HIMASIS yang ke 10 ini bertemakan "Together We Care Together We Share" tujuan dari tema ini agar memiliki rasa kemanusiaan dan meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama atau dengan adik-adik panti. Kesimpulan yang di ambil adalah rejeki yang di berikan kepada Allah SWT bukan sepenuhnya milik kita,namun kita harus memberikan sebagian harta kita kepada orang yang berhak menerimanya atau orang yang lebih membutuhkan.

Dari Asma’ binti Abi Bakr, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda padaku,

لاَ تُوكِي فَيُوكى عَلَيْكِ

“Janganlah engkau menyimpan harta (tanpa mensedekahkannya). Jika tidak, maka Allah akan menahan rizki untukmu.”

Dalam riwayat lain disebutkan,

أنفقي أَوِ انْفَحِي ، أَوْ انْضَحِي ، وَلاَ تُحصي فَيُحْصِي اللهُ عَلَيْكِ ، وَلاَ تُوعي فَيُوعي اللهُ عَلَيْكِ

“Infaqkanlah hartamu. Janganlah engkau menghitung-hitungnya (menyimpan tanpa mau mensedekahkan). Jika tidak, maka Allah akan menghilangkan barokah rizki tersebut. Janganlah menghalangi anugerah Allah untukmu. Jika tidak, maka Allah akan menahan anugerah dan kemurahan untukmu.”

 

HIMASIS memilih tempat di panti asuhan rumah piatu muslim,karena HIMASIS ingin berbagi dengan adik-adik yang tinggal di Panti dengan cara  merasakan rasa kekeluargaan dari HIMASIS, berbagi kebahagiaan dan rasa syukur atas 10 tahun berdirinya HIMASIS. Bukan hanya itu saja HIMASIS juga membagikan sedikit rezekinya yang di dapat dari sumbangan dana para peserta seminar,sumbangan para donator,dan beberapa sumbangan dari rekan-rekan HIMASIS. HIMASIS mengucapkan terima kasih kepada para penyumbang yang telah membagikan sebagian hartanya untuk orang yang lebih membutuhkan

Keseruan dari acara pasti di tentukan dari rangkaian acaranya. Lalu apa saja rangkaian acaranya?yuk simak. Rangkaian dari acaranya adalah pertama ada sambutan Dari Kahim , Ketua Pelaksana dan Wakahim , setelah itu kita sharing materi kepada adik-adik. Keseruan acaranya tidak sampai di sini saja namun masih banyak lagi. Selanjutnya adalah ketika HIMASIS bermain Games bersama anak panti , di sini kita bisa melihat kegembiaraan dan kebahagiaan mereka. Bagaimana mereka tertawa lepas,dan seyum yang tidak di paksakan. Setelah itu memberikan santunan dan hadiah-hadiah. Lalu HIMASIS melakukan potong tumpeng atas usianya yang ke 10 tahun. Lalu Makan Bersama dan Berdoa bersama dengan anak-anak panti.

Nah sharing materi di sini itu maksudnya adalah,HIMASIS memberikan suatu pembelajaran dan pemahaman kepada adik-adik panti asuhan. HIMASIS mengangkat judul "Bijak Dalam Bersosial Media" , untuk sasarannya sendiri tentu saja anak-anak panti yang berumur 12-17 tahun. Karena umur 12-17 tahun sudah banyak yang Menggunakan social media namun belum tau cara penggunaan yang baik itu seperti apa. Kenapa memilih materi tersebut karena agar adik-adik panti bisa lebih bijak dalam menggunakan sosial media untuk sekarang , karena di era sekarang ini banyak sekali penyalahgunaan social media,HIMASIS ingin mengarahkan ke arah yang lebih positif lagi. Antusiasnya dari adik-adik panti cukup baik , banyak yg aktif untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan dari Pembicara , serta antusiasnya lebih bertambah pada saat bermain Games bersama para BPH dan Panitia, serta suasana makan bersama yang khidmat.

Harapan HIMASIS di usia yang sekarang ini adalah  terus menjadi organisasi yang mempunyai rasa kepeduliaan terhadap sesama manusia dan Membantu masyarakat yang kesulitan. Mudah-mudahan tahun depan HIMASIS bisa berbagi lagi kepada anak panti,senang rasanya bisa berbagi bersama mereka,melihat senyum mereka merupakan kebahagiaan kami.

HIMASIS mengucapkan terima kasih banyak kepada panitia yang sudah mempersiapkan acara ini dari awal sampai akhir. Deni Arbianto selaku Ketua pelakasana sangat terkesan dengan semangat para anggota muda yang menjalankan program kerja ini , serta senang dengan antusias anak-anak Panti , yang terlihat senang dengan apa yang kita berikan.

Sekali lagi Himasis juga mengucapkan terimakasih banyak kepada pihak yang sudah menyumbangkan sebagian hartanya pada saat seminar beberapa waktu lalu. Himasis juga mengucapkan terima kasih banyak kepada donatur dan para anggota yang ikut berpartisipasi dengan cara menyumbangkan hartanya untuk saudara/i kita di rumah panti. Semoga amal ibadahnya di terima di sisi Allah SWT,amiiiiiiiiin........

#SALAMPERUBAHAN