Artikel

After Event Seminar Technopreneurship

Assalamualaikum wr.wb

Apa kabar rekan rekan himasis? Mimin harap rekan rekan selalu berada dalam kesehatan ya... aminnn

Bagaimana acara seminar sabtu lalu? Sangat bermanfaat bukan, sangat menginspirasi kaum muda untuk terus berkarya dan berinovasi tentunya

Jakarta, 14 juli 2018. Telah dilangsungkan kegiatan seminar umum technopreneurship yang bertemakan “Creative with technology to become enterpreneur” yang merupakan salah satu program kerja yang cukup besar untuk kami. Dan alhamdulillah kegiatan tersebut berlangsung dengan lancar. Acara seminar ini merupakan acara seminar yang pertama kali berlangsung di luar kampus atau tepatnya berada di auditorium perpustakaan nasional Republik Indonesia dan berlangsung dengan sukses dan meriah yang dihadiri oleh kurang lebih 20 tamu undangan dan 109 peserta yang berasal dari berbagai kalangan diantaranya siswa SMA/SMK, mahasiswa S1 & S2 ,karyawan dan dosen dari universitas lain pun turut hadir dalam seminar tersebut .

 

Acara tersebut dipandu oleh Pembawa acara kita yaitu sdri.Nisrina dan sdr.Aris rangkaian kegiatan yang turut meramaikan acara tersebut diantaranya ada sambutan dari ketua pelaksana yaitu Sdr.Wahyu Agung Prakoso

mc seminar

sambutan ketuplak

 

Sambutan dari ketua umum yaitu Sdr.Bagas Eko Saputro

 

sambutan ketum

Presentasi dari Mr.Kaspar Triebstok – Founder of Nordic School Of Technology

 

presentasi nordic

 

Lalu dilanjut dengan talkshow bersama Mr.Faizal Hermiansyah – Founder of eight code indonesia dan selaku ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Perguruan Tinggi Provinsi Banten dan Mr.Destya Danang Pradityo – Head of Payment and Financial services, Business Development at Bukalapak yang dipandu oleh Sdri.Intan Rinjani selaku Moderator

 

talkshow

 

kesimpulan yang didapatkan dalam talkshow tersebut adalah "Teknologi akan terus berkembang, jangan pernah takut untuk mencoba, lakukan, lakukan dan lakukan.Eksekusi, eksekusi dan eksekusi. Jangan pernah takut gagal karena dalam meraih kesuksesan gagal itu pasti. Fokus pada Custumer dan produk yang ingin dijual. Belajar, belajar dan belajar karena seorang pengusaha harus pandai dan pintar untuk menemukan sebuah peluang, sedikit lebih beda itu jauh lebih baik.

Yang muda yang berkarya

Anak muda pasti beda

SALAM BISNIS MASA KINI!!!" 

 

Antusiasme peserta sangat terlihat dari acara seminar tersebut dilihat dengan banyaknya peserta yang mengajukan pertanyaan kepada pembicara serta terlihat dari ketepatan waktu peserta saat memasuki auditorim untuk memulai acara kembali.

 

sesi tanya jawab

 

Dibalik suksesnya acara tersebut banyak sekali hambatan dan rintangan tentunya yang dialami dan dilewati bersama oleh seluruh panitia seminar mulai dari sebelum acara sampai dengan berlangsungnya acara diantaranya yaitu semangat panitia yang mulai turun saat belum mendapatkan pembicara dan sponsorship namun disitulah dimana teman teman panitia harus tetap optimis dan yakin bahwa acara tersebut pasti akan sukses. Dimana ada usaha yang keras dan doa yang selalu beriringan in syaa Allah usaha tidak akan mengkhianati hasil.

Harapan setelah berlangsungnya acara yaitu  “semoga dengan adanya seminar ini menjadi momen yang tak terlupakan bagi panitia maupun audience yang hadir serta mendapatkan ilmu yang bermanfaat, membuka wawasan mengenai dunia usaha masa kini, dapat memperkenalkan HIMASIS serta Politeknik STMI dengan masyarakat umum dan kedepannya dapat menyelenggarakan seminar umum dengan yang lebih baik lagi dari tahun ini” – Wahyu (Selaku ketua pelaksana)

“Harapan nya, semoga acara ini memberikan manfaat yang baik bagi seluruh pihak yang terlibat baik itu peserta, para sponsor & media partner serta panitia sekalipun. Semoga ada pembelajaran yang dapat diambil dari acara tersebut baik itu pembelajaran kecil maupun besar. Semoga dapat membuka wawasan para peserta mengenai technology dan entrepreneur, merubah cara pandang menjadi lebih terbuka mengenai technopreneur ini, dapat melihat peluang untuk memulai suatu usaha. -  Nabila (selaku penanggung jawab acara)

 

foto bersama

 

Pesan pesan yang disampaikan oleh ketua pelaksana yaitu “Untuk panitia : jangan mudah menyerah, jangan takut untuk mengambil keputusan dan bertindak dan perbanyak lagi ilmu manajemen dan organisasinya, be the best, untuk peserta : “terimakasih telah mengikuti seminar dengan baik”.

Pesan pesan yang disampaikan oleh penanggung jawab acara yaitu “Semoga acara ini menjadi acara yang memorable bagi setiap pihak yang terlibat baik itu peserta, pembicara, sponsor media partner dan panitia sekalipun.Semoga seluruh pihak yang terlibat di acara ini bisa mendapatkan manfaat dan pembelajaran dalam bentuk apapun.

Totalitas, materi, waktu, tenaga yang diberikan pasti akan terbayarkan dengan sebuah hasil yang memuaskan.

“hard work, pays off!”

Semoga kedepannya acara ini menjadi lebih baik dan mendapatkan perhatian dari pihak-pihak kampus terkait (dosen, pudir, kaprodi, dsb). menjadi acara terbesar yang ditunggu setiap tahunnya.Semoga menjadi acara yang inspiratif untuk seluruh pihak yang terlibat didalamnya. Untuk panitia semoga bisa lebih solid dan peduli terhadap acara ini dan satu sama lain. Karena, tanpa panitia yang kompak dan solid acara ini tidak akan berjalan dengan lancar.

terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan acara ini.

dibalik kesulitan, pasti akan ada kemudahan

sukses milik bersama,

bersama kita bisa, bisa mewujudkan mimpi

 

Saya mimin undur diri mohon maaf apabila ada salah salah kata, sampai bertemu diartikel selanjutnya

Wasalamualaikum wr.wb

SALAM PERUBAHAN