Artikel

Praktik Kerja Lapangan

    Dibaca 286 kali Sistem Informasi himasis stmi pkl proses bisnis

Sistem pendidikan yang berbasis vokasional itu bertujuan untuk menghasilkan sumber daya manusia yang mampu menerapkan ilmunya ke dunia industri. Dengan demikian ilmu yang telah didapatkan dapat berguna bagi dunia usaha maupun dalam dunia industri.

Untuk mencapai tujuan tersebut diperlukan adanya keterkaitan antara teori dan praktek. Praktek dilaksanakan untuk membuktikan teori yang dipelajari sesuai dengan kegiatan perusahaan, sehingga mahasiswa mampu menerapkan teori di dunia usaha maupun di dunia industri.

Praktik kerja lapangan atau biasa disebut dengan KL merupakan suatu implementasi yang diterapkan dalam mata kuliah tersendiri yaitu Praktik Kerja Lapangan yang biasanya didapat pada mahasiswa tingkat akhir yang akan membuat Tugas Akhir dari data yang telah diperoleh dari hasil kerja lapangan tersebut. Dimana dalam KL tersebut kita dapat meneliti proses bisnis yang terdapat pada perusahaan tersebut yang nantinya mahasiswa analisis dan mencari solusi terbaik mengenai suatu masalah yang terdapat di dalam perusahaan tersebut.

Tujuan dari praktik kerja lapangan itu tersendiri yaitu:

  1. Untuk memperkenalkan mahasiswa dengan dunia kerja yang sesungguhnya
  2. Menumbuhkan & meningkatkan sikap profesional yang diperlukan mahasiswa untuk memasuki dunia kerja
  3. Memberikan pengalaman terhadap dunia kerja sebelum memasuki dunia kerja yang sesungguhnya
  4. Mampu   membuat sistem informasi yang akan di terapkan atau mengembangkan sistem informasi serta menganalisis sistem informasi pada dunia usaha maupun dunia industri.

 

Proses bisnis prosedur pembuatan surat pengantar kl