Artikel

After Event ”12th DIES NATALIS HIMASIS” 2020

Assalamualaikum wr.wb. Salam sejahtera bagi kita semua.

Haloo masih pada inget gak nih acara kita bulan Juli sama Agustus lalu?? Yang udah ikut pasti tau deh gimana keseruannya dan tentunya menambah ilmu yang bermanfaat bukan? Ya dong pasti. Buat yang belum kebagian kuota atau tidak bisa ikut, jangan sedih karena kita akan mengadakan acara yang lebih seru dan bermanfaat lagi nanti! Mimin mau me-review sedikit nih tentang acara Webinar E-Commaster dan Onlinepreneruship kemarin. 

 

Dalam rangka memeriahkan ulang tahun Himasis yang ke-12, acara yang diadakan tahun ini cukup berbeda nih! Kalau tahun-tahun sebelumnya kita mengadakan Himasis mengajar dan Seminar Nasional, tahun ini kita mengadakan Bakti Sosial dan dua Webinar sekaligus loh... Secara keseluruhan, acara yang diketuai oleh Sdr. Faqih Nur Rasyid ini berlangsung sukses. Langsung aja yu kita bahas satu-satu!

 

Webinar E-Commaster

Rangkaian acara yang pertama ada webinar E-Commaster yang membahas seputar e-commerce. Acara ini merupakan acara seminar nasional pertama kita yang dilangsungkan secara online melalui zoom. Walau begitu, alhamdulillah acaranya berjalan dengan lancar dan meriah. Dihadiri oleh kurang lebih 65 peserta. Karena acara ini sebagai pembuka rangkaian acara dies natalis, kita hanya menyediakan kuota yang sangat terbatas.

Acara ini dipandu oleh moderator kita, Sdr. Ikhbar dan diawali dengan pembukaan serta sambutan dari Ketua Umum Himasis yaitu Sdr. Aris Prasetyo. Diikuti dengan sambutan dari Ketua Pelaksana Dies Natalis Himasis, Sdr. Faqih. 

 

Setelah sambutan-sambutan, acara selanjutnya adalah presentasi dari Bapak Lastario Hutomo selaku enterpreneur dan business consultant. Beliau menjelaskan tentang apa itu e-commerce, bagaimana perkembangan e-commerce, dan strategi-strategi apa saja untuk memasarkan produk yang kita jual dengan sebaik mungkin melalui e-commerce. Para peserta juga menyimak presentasi dengan antusias 

Foto-foto lainnya dapat dilihat di gallery dengan klik link ini ya http://himasis.org/galeri/35-webinar-e-commaster-dan-onlinepreneurship-2020

Setelah presentasi yang begitu menarik dari Bapak Lastario, dapat diambil kesimpulan bahwa perkembangan teknologi itu sangat cepat. Jika kita baru ingin memulai bisnis, sebaiknya kuasai bisnis online karena saat ini, orang-orang lebih tertarik berbelanja secara online dibanding offline. Selain itu juga kita harus menentukan dulu target pasarnya. Menjadi seorang pengusaha harus pandai dalam menemukan sebuah peluang.

 

Webinar Onlinepreneurship

Setelah sukses mengadakan acara Webinar E-Commaster, selanjutnya kita mengadakan acara webinar dengan lingkup yang lebih luas lagi dari segi konsep, materi, maupun peserta. Ini dia, Webinar Onlinepreneurship! Karena banyaknya peserta yang antusias pada webinar sebelumnya, Webinar Onlinepreneurship ini sukses dihadiri oleh 155 peserta dan kurang lebih 15 tamu undangan. Peserta yang hadir pun berasal dari berbagai kalangan diantaranya pelajar, mahasiswa S1 & S2, pengusaha, karyawan, dan dosen dari universitas lain. Ohiya, Webinar Onlinepreneurship ini selain diadakan di zoom, kita juga melakukan live streaming di channel youtube kita yaitu HIMASIS Politeknik STMI Jakarta

Webinar ini dipandu oleh moderator kita yaitu Sdr. Rizky Aditya. Acara diawali dengan pembukaan dan dilanjuti dengan sambutan dari Ketua Umum Himasis, Sdr. Aris Prasetyo serta sambutan dari Ketua Pelaksana Dies Natalis Himasis yaitu Sdr. Faqih Nur Rasyid.

Selanjutnya ke acara inti yaitu presentasi dari Bapak Juanda Rovelim selaku CEO Kavlink Solusi Digital dan Digital Marketing Trainer. Bapak Juanda menyampaikan tentang Digital Marketing is FUN (Formation, Unique, Niche Market) selain itu juga bagaimana cara kita memahami customer kita. Lalu acara dilanjutkan dengan presentasi dari Ibu Eskaning selaku Fasilitator untuk Gapura Digital dan WomenWill by Google, content creator, dan blogger. Ibu Eska membahas tentang bagaimana kita memulai berbisnis pada masa pandemi ini dengan memanfaatkan media sosial dan strategi pemasaran dengan konten marketing. 

 

Antusiasme para peserta sangat terlihat pada acara webinar tersebut dilihat dengan banyaknya peserta yang mengajukan pertanyaan kepada pembicara.

Kesimpulan yang dapat diambil dari presentasi kedua pembicara kita pada Webinar Onlinepreneurship ini adalah bahwa banyak teknik yang dapat digunakan untuk digital marketing dan kita harus bisa mengoptimalkan fitur/fasiltas dalam media digital marketing untuk menawarkan produk kita. Selain itu untuk mendapat target market yang lebih luas maka kita bisa menggunakan social media yg paling banyak digunakan, yaitu Youtube, Instagram, dan Faebook untuk berkomunikasi dengan pelanggan sehingga bisa meningkatkan kualitas produk yg kita jual. 

 

Nah selanjutnya acara yang paling ditunggu-tunggu nih yaitu pembagian Doorprize. Selamat kepada para pemenang doorprzie! Bagi yang belum kebagian, jangan berkecil hati ya semoga bisa dapat di lain kesempatan smile

 

Sekian artikel after event dies natalis ini. Semoga kedepannya acara ini menjadi lebih baik dan menjadi acara terbesar yang ditunggu setiap tahunnya. Dan semoga menjadi acara yang inspiratif untuk seluruh pihak yang terlibat didalamnya. Untuk panitia semoga bisa lebih solid dan peduli terhadap acara ini dan satu sama lain. Karena, tanpa panitia yang kompak dan solid acara ini tidak akan berjalan dengan lancar. Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan acara ini.

 

Saya mimin undur diri mohon maaf apabila ada salah salah kata, sampai bertemu diartikel selanjutnya yaaa~

Wasalamualaikum wr.wb

 

Jangan lupa follow akun sosmed HIMASIS ya teman-teman

Instagram : himasis.poltekstmi
Twitter : himasis_stmi
Line : @dvi7002o
Youtube : HIMASIS Politeknik STMI

 

Creator & Publisher: Nadiya Ivana Dewi

#SEMANGATPERUBAHAN

#SEMANGATPERJUANGAN

#SALAMPERUBAHAN

Follow Us