Artikel

After Event Study Club ”TREBLES”

    Dibaca 389 kali kegiatan himasis stmi Politeknik ngoding 2020 sch study club web html css

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Halo teman teman semua ヽ(ヅ)ノ. Kali ini admin mau flash back acara Study Club kemarin. Buat temen-temen yang belum bisa dateng tapi mau mengetahui apa aja sih isi kegiatan dari Study Club Himasis, jangan khawatir! Admin akan share melalui artikel ini dan jangan lupa masih ada program kerja HIMASIS yang lain yang gak kalah seru dan pastinya bermanfaat banget hehe... ????

Oh iya di acara Study Club kemarin tuh yang pertama ada sambutan-sambutan dari Ketua Program Studi (ibu noveriza) lalu Ketua Umum Himasis (aris prasetyo) dan terakhir Ketua pelaksana Study Club (Khofifah Fauziah) setelah pembukaan dari 3 tiga orang-orang berperan penting dalam acara ini, maka langsung aja admin share kegiatannya apa aja yaa ? ..

         

Materi pertama yang dijelaskan dari kegiatan Study Club ialah mengetahui ap aarti “FRONT END” & “BACK END” disini ada yang tahu kah ? atau yang kemarin sudah mengikutinya masih hafal?

Iyaps betul jadi secara garis besar front end itu mengembangkan / membangun bagaimana tamplan dari sebuah situs web dan back end sendiri ialah kerangka dari tampilan tersebut atau bagaimana sebuah situs web bekerja alias coddingan gtu.. :D

 

Setelah pembukaan materi pengenalan apa yang dimaksud dengan “front end” & “back end” maka masuk nih dari inti pembahasan materi ialah HTML. Nah, ada yang tahu HTML itu apa?

Yaps HTML sendiri ialah singkatan dari “hypertext markup language” adalah Bahasa markup standar untuk dokumen yang dirancang untuk tampilan di browser web.

Nah yang kemarin dibahas dalam HTML ada struktur dasar HTML seperti ; pengertian tag, pengertian atribut, pengertian element, table element dll.

 

Setelah pembahasan HTML maka masuk pembahasan CSS. Hmm.. css apa lagi tuh ? nah css sendiri digunakan untuk mengatur layout dari halaman web dengan menggunakan  css selectornya, seperti ; color, font, position dll.

 

Habis dari css masuk ke bagian bootstrap, nah pembahasan ini mulai serius.  Tapi dari kata “bootstrap” sendiri ada yang tahu apa artinya? Bootsrap sendiri sebuah frame work yang dapat digunakan untuk membangun tampilan website secara cepat dan mudah dan bootsrap sendiri itu adalah kumpulan dari file HTML & CSS.

Dalam bootsrap pemateri menjelaskan bagaimana membuat bootsrap layout, container, grid, bootsrap component, button, button dengan link, responsive image, button utilities, shadow, text alignment, dan text transform.

 

Nah, nah ini adalah Bahasan terakhir dari pemateri menjelaskan nih yaitu materi PHP. PHP sendiri juga merupakan Bahasa pemrograman web yang digunakan untuk men-generate atau menghasilkan kode HTML.

Habis dari pemateri menyajikan bahasan meteri maka, jeng – jeng tiba saatnya praktikum atau QIUZ

(pengujian) dari setiap kelompok dan selamat untuk setiap kelompok yang menang yaa .. ????

Dan untuk yang belum jangan bersedih suatu saat nanti pasti bisa.

     

Nah segitu dulu yaa artikel after event Study Clubnya, dan inget selalu pantengin asrtikel-artikel himasis agar berita terbaru himasis kamu jangan sampai kelewatan, sampai bertemu di artikel – artikel berikutnya dan sampai ketemu di proker – proker Himasis yang lainnya, see you gaaiss ????

 

 

Follow Us