Artikel

Review Kegiatan PELATIHAN LOFFE BEAT (LEARN FUN BASIC ALGORITHM WITH VB.NET) WITH HIMASIS

Assalamualaikum Warrohmatullohi wabarokatuh hai apa kabar semuanya?mimin harap semuanya baik-baik saja. Artikel yang mimin buat kali ini tentang kegiatan setelah acara pelatihan 1,kita relax dulu guys. Setelah artikel kali ini,mimin mau berbagi ilmu lagi,yuk dibaca dengan penuh hikmat,hehe. Cekidooot…..

Apa sih pelatihan 1 itu? Lalu apa tujuan dari kegiatan ini? Pelatihan ini dimaksudkan untuk menyiapkan dan memperkuat pemahaman mahasiswa/i Sistem Informasi Industri Otomotif untuk memasuki dunia pemrograman mulai dari hal-hal yang dasar. Dalam pelatihan ini dimaksudkan juga agar para mahasiswa/i untuk berpikir secara logis, sistematis, teliti, mampu mengatasi masalah dan mampu menggunakan sumber daya yang ada secara maksimal untuk pembuatan program ataupun sistem informasi. Nah itu lah kira-kira tujuan dari acara pelatihan 1 ini.

Lalu untuk siapa pelatihan 1 ini? Sasaran dari pelatihan 1 ini adalah angkatan 2018 di Politeknik STMI Jakarta, karena pelatihan 1 ini membantu menyiapkan mereka yang baru mengenal dan memasuki dunia pemrograman sehingga nantinya mereka dapat mudah dalam mengatasi masalah yang akan dihadapi juga mampu mengkonversikan alur logika dan proses yang diinginkan dengan baik kedalam program yang dibuat.

Pelatihan 1 ini di adakan setiap tahun oleh HIMASIS dengan tema yang berbeda-beda. Lalu apa tema untuk tahun ini? Apa sebenernya tujuan dari tema kali ini? Tema Loffe Beat (Learn Fun Basic Algorithm with VB.Net), loffe diambil dari merek parfum beraroma kopi yang sedang dibuat, sedangkan beat dapat diartikan mengalahkan sesuatu, kopi identik dengan rasa pahit namun ketika sudah menikmatinya dengan baik maka rasa pahit itu dapat berubah menjadi rasa yang enak dan menyenangkan, begitu juga seperti algoritma dan pemrograman mungkin ketika awal kita belajar tidak mudah ataupun cendrung susah, namun ketika kita sudah memahami dan menguasai dengan baik, maka masalah apapun akan dapat kita selesaikan dengan alur algoritma dan program yang kita buat. Filosofi yang sangat bagus bukan,hehe

Berapa orang yang mengikuti acara pelatihan 1 ini? Ada 40 peserta yang mengikuti pelatihan 1 ini, pembicaranya adalah Emma Savitri,mahasiswi angkatan 2015 (lingkungan internal stmi). Tujuan dipilihnya pembicara mahasiswi Politeknik STMI Jakarta angkatan 2015 adalah karena pembicara ini paham betul permasalahan-permasalahan yang timbul pada saat mata kuliah pemograman VB.net di kampus.

“Acara berjalan dengan lancar,teman-teman mengikuti arahan dari pembicara” kata Adit Lesamana selaku Ketua Pelaksana pelatihan 1.

Mau tau beberapa foto kegiatan pelatihan 1?yuk liat di bawah ini

 

 

 

 

 

#SALAMPERUBAHAN

#SALAMPERSATUAN

#SALAMKERJABERSAMA