Artikel

PELATIHAN LOFFE BEAT (LEARN FUN BASIC ALGORITHM WITH VB.NET) WITH HIMASIS

HELLO GUYSS !!!! Kalo kemaren kita punya acara yang seru banget yaitu Study Club Nah kali ini ga kalah seru dan keren banget pastinyaa… 
Wahh apaa tuh kak ? 
Jadi himasis akan menyelenggarakan acara yaitu Pelatihan. Nah apasih tujuannya diadakan acara pelatihan ini? Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan materi kuliah yang akan di dapat nanti,contohnya:pemograman,database,dll.
Pada tahun ini tema yang di angkat adalah LOFFE BEAT(Learn Fun Basic Algorithm With VB.Net). Sesuai dengan tema yang di angkat HIMASIS ingin membantu para mahasiswa baru dalam mengenal dasar-dasar pemograman, dalam mempelajari bahasa pemrograman, hal dasar yang harus dipahami adalah algoritma pemrograman tersebut.
Lalu apa itu pemograman?
Pemrograman adalah proses menulis, menguji dan memperbaiki (debug), dan memelihara kode yang membangun suatu program komputer. Kode ini ditulis dalam berbagai bahasa pemrograman. Tujuan dari pemrograman adalah untuk memuat suatu program yang dapat melakukan suatu perhitungan atau 'pekerjaan' sesuai dengan keinginan si pemrogram. Untuk melakukan pemrograman, diperlukan keterampilan dalam algoritma, logika, bahasa pemrograman, dan pada banyak kasus, pengetahuan-pengetahuan lain seperti matematika.
Beberapa bahasa pemrograman :
• Assembly
• Ada
• Basic
• C atau C++
• C
• Cobol
• Java
• Fortran
• Clipper
• Pascal
• Visual Basic

Namun di pelatihan ini,HIMASIS akan mengenalkan dasar pengunaan Visual Basic.NET. Microsoft Visual Basic .NET adalah sebuah alat untuk mengembangkan dan membangun aplikasi yang bergerak di atas sistem .NET Framework, dengan menggunakan bahasa BASIC. Dengan menggunakan alat ini, para programmer dapat membangun aplikasi Windows Forms, Aplikasi web berbasis ASP.NET, dan juga aplikasi command-line. Alat ini dapat diperoleh secara terpisah dari beberapa produk lainnya (seperti Microsoft Visual C++, Visual C#, atau Visual J#), atau juga dapat diperoleh secara terpadu dalam Microsoft Visual Studio .NET. Bahasa Visual Basic .NET sendiri menganut paradigma bahasa pemrograman berorientasi objek yang dapat dilihat sebagai evolusi dari Microsoft Visual Basic versi sebelumnya yang diimplementasikan di atas .NET Framework. Peluncurannya mengundang kontroversi, mengingat banyak sekali perubahan yang dilakukan oleh Microsoft, dan versi baru ini tidak kompatibel dengan versi terdahulu.

Apasih kira-kita feedbacknya kalo ikut pelatihan ini?

Nah feedback nya itu kalian bakal dapet pengetahuan dan pengalaman yang seru banget, akan lebih memahami algoritma , dan pastinya kalian dapat membuat program senderhana sendiri lhooo....

Wahhh jangan lewatkan yaaa pelatihan ini.. Bakal Seru banget..

Yuk Buru-Buru Daftar pelatihan ini kesempatan berharga banget lho untuk kalian !!!

Soo, what are you waiting for ?!? Let's Join !

PENDAFTARAN PELATIHAN